Verifikasi Nomor Kartu Kredit dengan JavaScript

20 Maret 2010 | komentar

Halaman ini merupakan demo penggunaan JavaScript untuk memeriksa nomor kartu kredit (atau kartu apa saja yang memakai algoritma cek digit Luhn). Untuk dapat mencoba demonstrasi ini, Anda memerlukan browser yang mendukung JavaScript, misalnya Netscape Navigator atau IE. Halaman ini dibuat dengan menggunakan editor Netscape Composer dengan bantuan program EDIT.COM untuk bagian JavaScript-nya. Halaman ini telah dites menggunakan Netscape Navigator 4.51. Untuk memahami maksud halaman ini sebaiknya Anda membaca artikel Algoritma Cek Digit Pada Kartu Kredit yang bisa Anda temukan di bagian Fokus.


Cara Pemakaian :
1.Jika Anda hanya ingin tahu apakah nomor kartu kredit Anda (atau nomor kartu apa saja, TeCC misalnya) sah (menurut algoritma check digit luhn), Anda bisa memasukkan nomor yang dimaksud pada tempat masukan yang diberikan dan menekan tombol periksa.
2.Jika Anda ingin tahu beberapa nomor kartu kredit yang sah yang dekat dengan nomor yang Anda masukan (tidak peduli apakah nomor masukan itu sah atau tidak) tekan tombol Cari Nomor Yang Dekat.
3.Tekan reset jika Anda ingin membersihkan masukan dan keluaran program.

Skrip ini akan menerima masukan bilangan dengan jumlah digit yang sembarang (tidak harus 16 angka), Jika Anda takut salah dalam memasukkan data, Anda bisa menyisipkan spasi atau '-' untuk memisahkan angka--angka masukan (spasi dan '-' akan diabaikan). Misalkan Anda ingin memasukkan data 1234567890123456, Anda bisa memasukkannya sebagai 1234-5678-9012-3456. Anda tidak boleh memasukkan karakter selain angka, spasi dan '-' karena skrip akan menolaknya.




Form Demonstrasi
masukkan nomor yang ingin diperiksa:

(c) 1999   oleh CyberTrick


Anda bisa melihat source skrip halaman ini dengan menggunakan fasilitas untuk melihat source HTML pada browser Anda. Skrip ini boleh dengan bebas digunakan selama nama penulis/programmer tidak dihapus dari source skrip tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Zack's Demirel | Joker Kielbiest | X-Tea'Cker™ on Facebook
Copyright © 2011. X-Tea'Cker™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger